Login


Email | Recover Password
 

Pondasi Bangunan Yang Baik

pondasi-bangunan-yang-baik

Pondasi bangunan yang baik adalah bagian paling dasar yang sangat penting pada sebuah bangunan yang akan di buat. Pondasi haruslah dibuat kuat dan kokoh karena posisinya sebagai penentu kekokohan dan kuatnya bangunan. Bila pondasi bangunan dibuat kokoh dan kuat, maka sebuah bangunan akan dapat tegak berdiri dengan kuat dan kokoh. Dan hasil rumah yang dibangun bisa awet dan tahan terhadap guncangan. Bila Anda meras bingung dengan cara membuat pondasi atau dasar rumah yang benar  dan kuat, Mari kita simak beberapa tekniknya :

 

Teknik Pencampuran Batu Kali dengan Semen

Dalam hal ini, Batu Kali dapat Anda campurkan dengan semen dan pasir yang perbandingan volumenya ialah 1 banding 4 dan pastikan bahwa semua campuran antara semua bahan bisa pas dan presisis hingga dapat menampung bangunan yang akan didirikan.


HUNIAN STRATEGIS DI JL.RAYA MALAKA-CIPAYUNG

Sistem Beton Bertulang

Sistem beton bertulang. Pada teknik ini, Anda bisa mencampurkan semen, kerikil, dan pasir. Perbandingan volume semen : kerikil : pasir adalah 1 : 3 : 2. Setelah campurannya selesai dibuat, Anda bisa memasukkan tulangan besi ke dalamnya bisa berupa besi rangka ataupun model lainnya. Anda bisa memilih teknik pertama atau teknik kedua untuk membuat pondasi rumah yang kuat dan kokoh.

Metode Perataan

Kemiringan juga harus dihitung dan diwujudkan dalam bentuk pondasi agar presisi. Hal ini bertujuan  agar pondasi yang dibuat dapat menahan beban dengan kuat dan tidak melengkung ataupun miring. Apabila bangunan melengkung dan miring, dipastikan bangunan yang berdiri di atasnya akan mudah sekali ambruk. Maka dari itu, sangat perlu dibuat rata dan lurus. Dan untuk melakukan hal ini perlulah  dibuat sebuah sloop. Sloop sama halnya dengan sistem beton bertulang.

Itulah beberapa ulasan atau bahasan mengenai Pondasi Bangunan Yang Baik, semoga memberikan inspirasi dan manfaat bagi Anda. (AR-16)


HUNIAN STRATEGIS DI Jl.PASAR 7-Tembung

Print