Login


Email | Recover Password
 

Jalan Jaksa Kawasan Strategis

Jalan-Jaksa-DBatavia

Jalan Jaksa adalah sebuah jalan pendek sepanjang 400 meter di Jakarta Pusat. Jalan ini terletak sekitar 1 km di selatan Monas dan sebelah barat stasiun Kereta Api Gondangdia. Asal nama jalan ini berawal pada zaman Belanda, ketika mahasiswa Rechts Hogeschool Batavia (Akademi Hukum Jakarta) menetap di daerah ini ketika sedang menuntut ilmu di sana. Maka dari itu jalan ini secara resmi dikenal sebagai Jalan Jaksa.

 

Jalan ini terus mengalami perkembangan banyak hostel maupun condotel  dan tercatat di berbagai buku panduan perjalanan terkenal seperti Lonely Planet. Jalan Jaksa kemudian menjadi titik transit untuk menjelajah seluruh Indonesia dan secara resmi ditetapkan sebagai kawasan pariwisata oleh pemerintah Jakarta. Pada Tahun 1993, Dinas Pariwisata Jakarta mencatat 57.201 wisatawan mancanegara telah menetap di hotel dan hostel di sepanjang jalan ini dan sekitarnya, termasuk 29.676 warga Eropa, 9.309 warga Australia, 4.215 warga Amerika dan 649 warga Afrika. Pada 5-7 Agustus 1994, Festival Jalan Jaksa tahunan diadakan pertama kalinya. Festival jalanan ini ditujukan untuk meningkatkan popularitas jalan ini dan merayakan budaya penduduk asli Jakarta yang dikenal sebagai Budaya Betawi.

 

Apabila kita menelusuri Jalan Jaksa, kita tidak akan menemui banyak perbedaan dengan jalan-jalan lainnya di ibu kota, terutama pada siang hari. Terkecuali, kita akan sesekali berpapasan dengan wisatawan mancanegara di trotoar dan melihat beberapa dari mereka sedang  membaca koran dan meminum secangkir kopi di dalam kafe sepanjang Jalan Jaksa. Selain di Jalan Sabang, Jalan Jaksa sendiri juga memberikan banyak pilihan makanan, mulai dari mi instan rebus dan nasi uduk dengan harga Rp5 ribu sampai rumah makan yang harganya berkisar Rp15-25 ribu. Harga yang sangat masuk akal dan terjangkau. Apalagi untuk sebuah daerah yang menjadi kawasan wisatawan mancanegara Sebuah Tower yang berada di Jalan Jaksa dengan nama D’Batavia merupakan condotel strategis yang terletak di pusat Kota Jakarta, tepatnya di Menteng – Jakarta Pusat.

 

Apa itu Condotel ?, Condotel merupakan singkatan dari condominium hotel, merupakan apartement yang dikelola sebagai hotel, dengan kata lain jika Anda memiliki sebuah condotel, berarti Anda juga memiliki sebuah apartemen sekaligus sebuah hotel.
Condotel bahkan bisa dibilang lebih nyaman dari hotel, karena dilengkapi dengan ruang tamu, ruang makan, dan dapur. Sangat ideal untuk ditinggali lebih lama. Sehingga, harga sewanya pun lebih tinggi daripada kamar hotel berkelas sama. Itulah mengapa investasi condotel dipandang menguntungkan akhir-akhir ini terutama di Pusat Kota Jakarta. Dengan management hotel profesional yang telah berpengalaman di bidangnya, pengaturan dan sirkulasi bisnis sewa plus layanan pun pasti akan lebih terjamin. Tertarik terjun di bisnis condotel?  Keberadaan condotel tersebut membuat Anda yang ingin memilikinya akan mendapatkan income yang signifikan di kawasan strategis tersebut,

Semoga Bermanfaat (AR)

 

Print